Prodi Diksatrasia

img_6352

DIKSATRASIA (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

  

VISI :

Pada 2020 menjadi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang unggul dan berdaya saing global untuk membentuk sarjana pendidikan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki keunggulan intelektual, spiritual, serta memiliki kompetensi dalam ilmu bahasa dan sastra Indonesia, ilmu pendidikan dan nilai-nilai dalam mengembangkan kompetensi utamanya guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan pendidik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesional, unggul, dan berdaya saing global, dengan mensinergikan hard skill dan soft skill yang dikembangkan dalam  suasana akademik yang kondusif dan demokratis, berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  2. Melaksanakan kegiatan ilmiah yang inovatif dan kreatif dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik di bidang pengembangan pendidikan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
  3. Mendharmabaktikan  pengetahuan dan keterampilan di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia  kepada masyarakat sebagai implementasi hasil penelitian dalam  rangka mengembangkan sikap positif terhadap lingkungan masyarakat dan ikut serta memecahkan masalah-masalah bidang pendidikan.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan lulusan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu  melaksanakan  tugas pendidikan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia secara profesional sesuai dengan  tuntutan stakeholder dan user.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu  bersosialisasi di masyarakat dan menghadapi tantangan perkembangan zaman.
Share