WUJUD APRESIASI SENI BELA DIRI PTSA

STKIP-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Stkip Sebelas April Sumedang mengadakan seminar yang berjudul COACHING CLINIC (Seni Bela Diri Pencak Silat Kabupaten Sumedang) yang berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Sebelas April Sumedang pada Senin (26/12/2016). Acara ini dihadiri oleh Penasehat UKM Pencak Silat, Firman Bagja Nugraha, S.Sos dan Dr. Mulyana, M.Pd selaku pengisi acara.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Seminar tersebut diikuti oleh mahasiswa STKIP Sebelas April Sumedang, terutama Mahasiswa Prodi PJKR semester 5 karena pencak silat sudah menjadi salah satu mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa semester 5.

” Apapun itu hasilnya yang terpenting kami telah berusaha untuk menyukseskan acara ini, kami pun sadar masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki bersama-sama dalam kegiatan ini melalui evaluasi yang kami lakukan. Salah satunya menaati peraturan yang berlaku di PTSA ini, apabila selesainya suatu kegiatan maka kami harus membereskan kembali tempat tersebut, agar kami dapat melaksanakan kegiatan berikutnya di kemudian hari.” ujar Mirwan ketua pelaksana kegiatan seminar yang ditemui sesaat setelah kegiatan selesai.

Seminar yang mereka selenggarakan ini, bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam mempersiapkan pelatih-pelatih yang handal di masa depan yang lebih gemilang dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik. (Def/GPS)

*Seminar: Coaching Clinik Pelatihan Pencak Silat Pemula

Sumber: GPS (Gema Perss STKIP Sebelas April Sumedang)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website