RIBUAN PELAJAR SE-INDONESIA RAMAIKAN LKP-X STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG

Gema Perss STKIP 11 APRIL SUMEDANG / GPS

KOTA-STKIP Sebelas April Sumedang, kembali menggelar Lomba Kreatifitas Pelajar (LKP) ke-X (21/22). Total, ada 4.800 pelajar dari seluruh Indonesia yang ikut andil dalam helatan tingkat nasional tersebut. Ada dua perlombaan yang digelar, yakni Lomba Jelajah Kota (LJK) dan Lomba Kreatifitar Baris ber-Baris (LKBB).

Giat tahunan ini diapresiasi oleh Bupati Sumedang Ir. H. Eka Setiawan, melalui Kepala Dinas Pendidikn dan Kebudayaan Sumedang, Sonson M. Nurikhsan. Dalam sambutanya, Sonson menyambut baik perhelatan yang telah menjadi agenda tahunan di STKIP Sebelas April Sumedang.

“Saya mewakili bapak bupati, Ir. H. Eka setiawan, mengucapkan selamat datang di Sumedang, bagi para peserta yang telah hadir dari seluruh Indonesia. Yang dimana memilikii slogan Senyum Manis (Sejahtera Nyuda dan Agamis) dan penggagasnya adalah H. Endang Sukandar, berasal dari kampus ini,” papar Sonson.

Jumlah peserta yang hadir tahun ini apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami peningkatan. Tahun lalu mencapai 4.000 orang dan tahun ini mengalami kenaikan hingga 4.800. Hal tersebut menjadi tolok ukur akan semakin baiknya penyelenggaran.

Hal tersebut dipaparkan oleh Dr. Kuswara, M.Pd., Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, semakin banyak peserta adalah bukti bahwa LKP telah menjadi event wajib bagi pelajar di Indonesia. “Ini menjadi bukti bahwa LKP semakin diminati oleh pelajar, saya harapkan dari sekian ribu pelajar yang hadir ada yang menjadi pemimpin bangsa nantinya,” kata Kuswara.

Selain itu, Kuswara berharap dengan adanya LKP ini menjadi ajang silaturahmi para peserta. Komitmen STKIP Sebelas April dalam ajang pramuka ini pun dibuktikan dengan menjadikan UKM Pramuka sebagai UKM wajib bagi mahasiswa.

“Kampus kami telah dinobatkan menjadi kampus pramuka, dan satu-satunya di Indonesia. Kami harap peserta menjadi generasi harapan bangsa, kalah menang adalah hal yang biasa. Akan tetapi menjadi sosok yang jujur, patuh kepada orang tua itulah yang sebenarnya kami harapkan dari kegiatan ini,” papar Kuswara.

Adapun yang menjadi juara umum dalam helatan ini dari LKBB adalah SMKN 1 Sumedang, sedangkan untuk LJK oleh Alumni SMP Pasundan.  “Selama tiga tahun ini kami mengikuti acara ini, tidak ada kecurangan, semua fair. Tahun depan kami pasti ikutan lagi,” pungkas Ermit, dari Alumni SMP Pasundan. (win/dik/dio//GPS)

Sumber Gemma Pers STKIP

http://gemaperssstkip11aprilsumedang.blogspot.co.id/2017/10/ribuan-pelajar-se-indonesia-ramaikan.html?m=1

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website