RENCANA JENJANG S2 DI STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG

STKIP – Lembaga berencana mendirikan S2 pendidikan Bahasa Indonesia di STKIP Sebelas April Sumedang. Seperti yang dituturkan oleh Ece Sukmana, M. Pd. (41) ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Diksatrasia) saat ditemui GPS Selasa (27/12) lalu di ruangannya. Untuk mendirikan pendidikan S2 itu harus memenuhi syarat sah ijin operasional yakni adanya 6 dosen bergelar doktor yang linear. Selain dosen hal yang paling utama adalah keberadaan mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studinya kejenjang S2.

Ece Sukmana menambahkan juga bahwa hal inilah yang menjadi motivasi dia untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3 yang saat ini sedang ditempuhnya di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Jatinangor. Tujuan dari didirikannya program S2 sejalan dengan visi dan misi STKIP Sebelas April Sumedang yakni untuk mencetak mahasiswa yang profesional.

Karena ingin mewujudkan visi dan misi dari STKIP Sebelas April Sumedang yakni mewujudkan mahasiswa yang profesional maka dengan adanya program S2 dapat menunjang mahasiswa untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi” pungkas Ece Sukmana.

Dengan demikian mahasiswa tidak terfokus hanya menjadi guru saja tetapi dengan pendidikan S2 mahasiswa berkesempatan untuk menjadi dosen dan mengabdikan dirinya di STKIP Sebelas April Sumedang. Ece Sukmana juga mengajak mahasiswa untuk lebih kreatif dan produktif karena dengan itu dapat menjadi nilai lebih walaupun saat ini keberadaan guru bahasa Indonesia sudah banyak.
“Selain itu, mahasiswa yang memiiliki jenjang pendidikan S2 akan lebih diutamakan ketika mencari pekerjaan” lanjutnya

Sebagai ketua prodi Ece Sukmana juga berharap kedepannya jumlah mahasiswa prodi Diksatrasia pada tahun akademik mendatang mencapai peningkatan sekurang-kurangnya 80 orang. (Fan/San// GPS)

# Kampus : Kampus STKIP Sebelas April Sumedang

Sumber : GPS (Gema Perss STKIP Sebelas April Sumedang)

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *