RAPAT PEMBEKALAN KKN BERSAMA DPL TAHUN 2017

STKIP-Hari ini Jum’at, 27 Januari 2017 Ketua STKIP Sebelas April Sumedang Dr. Kuswara, M.Pd., didampingi Kepala UPT Penelitian dan PkM Arip Rahman Sudrajat S.Sos., M.Si., membuka rapat pembekalan bagi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dalam rangkaian kegiatan KKN STKIP Sebelas April Sumedang tahun 2017. Rapat ini sekaligus memantapkan visi dan misi kegiatan antara institusi, dosen dan mahasiswa agar lebih selaras sehingga kegiatan KKN 2017 berjalan dengan sukses.

“DPL dibentuk oleh kepanitiaan atas catatan kinerja yang diberikan dosen terhadap institusi, dosen yang menjadi DPL untuk tahun ini merupakan dosen yang terpilih dengan tingkat kinerja terbaik, Sebagai dosen sudah selayaknya harus selalu mengerjakan Tridharma Perguruan Tinggi, kita wajib mensyukuri nikmat kepada Allah SWT atas semua yang diberikan. Kondisi mahasiswa masih relatif stabil, tetapi perlu terus ditingkatkan, kewajiban kita yang harus menjaga sebaik mungkin. Laksanakan tugas kita sebagai dosen sebaik-bainya, mengajar , meneliti dan melakukan Pengabdian kepada Masyarakat.”. ungkap ketua!.

Disela-sela pidatonya, Ketua STKIP Mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survey yang dilakukan terhadap mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017 ternyata sekitar 94% asal mahasiswa baru berasal dari sumedang dan sekitarnya, sekitar 6% sisanya berasal dari luar kabupaten sumedang. Merupakan suatu tugas seluruh komponen untuk memfokuskan mahasiswa baru di kawasan sumedang ini. Selain itu beliau mengungkapkan, mahasiswa merupakan media yang paling baik dan yang paling ampuh untuk publikasi, sehinggga perlu dimaksimalkan. “Semua memiliki potensi, kita tidak pernah menyangka beberapa tahun yang lalu ada 13 dosen yang mendapat hibah tapi ternyata sekarang mendapatkanya, halitu karena ada kemauan dan kerja keras. Mari kita memajuka institusi yang kita cintai ini dengan prestrasi yang membanggakan” ujarnya!.

Terkait dengan KKN, Ketua mengungkapkan agar selalu tepat waktu, tanggung jawab dalam tugas, dan senantiasa terus membimbing para mahasiswa agar mereka mengenal masyarakat dengan baik dalam kegiatan KKN ini, dikarenakan suatu saat mereka akan terjun secara langsung ke masyarakat, kegiatan ini merupakan pembelajaran yang positif untuk para peserta agar mereka menjadi manusia yang dapat memecahkan masalah di masyarakat.

Selamat Bertugas Bagi DPL KKN STKIP Sebelas April Sumedang 2017

Red. Ka UPT Lab STKIP Sebelas April Sumedang

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *