PRESENTASI PHBD TAHAP III HIMA PTM

Setelah lolos tahap II Poposal PHBD (Program Hibah Bina Desa) Kemenristek Dikti untuk Tahun 2017, Mahasiswa Program Studi PTM (Pendidikan Teknik Mesin) STKIP Sebelas April Sumedang hari ini sedang melaksanakan presentasi tahap III. Para mahasiswa PTM STKIP Sebelas April Sumedang dengan bimbingan Bapak Novan Bayu Nugraha, S.T., M.T sedang berusaha sekuat tenaga agar Hibah ini dapat lolos dengan menampilkan presentasi yang sebaik-baiknya.

HIMA PTM STKIP Sebelas April Sumedang terkait dengan proposalnya mengambil judul “ Mekanisasi Tahapan Panen Padi Lahan Sawah Miring untuk Mempercepat Panen dan Meningkatkan Perolehan Padi di Desa Ciherang Kabupaten Sumedang Kecamatan Sumedang Selatan Jawa Barat”. Judul ini berkaitan dengan optimalisasi lahan miring pesawahan yang banyak di Kabupaten Sumedang yang nota bene merupakan daerah pegunungan. Dengan adanya penelitian ini diharapkan akan ada solusi yang tepat untuk meningkatkan swasembada pangan di kabupaten sumedang.

Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr. Kuswara, M.Pd memberikan apresiasi kepada para mahasiswa PTM dan juga pembimbing yang telah berusaha memberikan kontribusi dan pengalaman untuk kemajuan STKIP Sebelas April Sumedang. Lolosnya poposal ini merupakan prestasi yang membanggakan karena STKIP Sebelas April Sumedang menjadi salah satu dari ribuan Sekolah Tinggi yang tercatat memiliki mahasiswa yang berkualitas di Indonesia.

Kepada semua pihak terkait baik institusi, para mahasiswa, para dosen dan juga masyarakat agar mendo’akan dan semoga semua upaya optimal yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Teruslah berjuang yang terbaik Kepada HIMA PTM STKIP Sebelas April Sumedang.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *