PGSD gelar FLSO (Festival Lomba Seni dan Olahraga)

Program studi PGSD STKIP Sebelas April menyelenggarakan FLSO (Festival Lomba Seni dan Olahraga) dalam rangka mengembankan bakat siswa di SD/Sederajat. FLSO ini bertujuan untuk mewadahi bakat siswa dalam bidang seni dan olahraga. Selain itu, FLSO juga memiliki tujuan lain yakni menumbuhkan rasa sportivitas dan melestarikan budaya bangsa sehingga tercipta generasu bangsa yang berciri khas toleran, cinta damai, dan bangga memiliki keragaman budaya. Perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan terdiri dari Lomba Mewarbai, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Tari Kreasi, dan Futsal yang diikuti oleh 65 tim/kelompok untuk seluruh kategori yang berasal dari SD/Sederajat yg ada di Jawa Barat, tutur Rulli Permana selaku Ketua Pelaksana kegiatan.Agus Jaenudin, S.Si., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan prestasi yang dimiliki oleh siswa SD/Sederajat dalam bidang seni budaya dan olahraga. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kegiatan FLSO ini merupakan program tahunan program studi PGSD yg dinakhodai oleh HIMA PGSD itu sendiri. Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportivitas dan nilai-nilai kebersamaan, karena seorang juara bukan hanya dalam hal simbolis saja akan tetapi harus memiliki mental juang yang kuat yakni mau berproses dan berikhtiar sekuat tenaga. Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua StKIP Sebalas April secara simbolis dengan menerbangkan balon FLSO dan menendang bola ke gawang. Apresiasi yg setinggi2nya disampaikan oleh beliau untuk panitia FLSO sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Bapak Dr. Kuswara, M.Pd., selaku Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Bapak Nandang Kusnandar, M.Pd. selaku Kaprodi PGSD, Bapak Dr. Rif’at Shafwatul Anam, M.Pd. selaku Kasubbag Kemahasiswaan, Bapak Yena Sumayana, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing kegiatan FLSO, Lulu Nuzula Muharrami selaku Ketua Hima PGSD, dan Para Dewan juri, wasit, guru pendamping serta Ormawa dilingkungan STKIP Sebelas April.

Dipenutup acara Rulli menyampaikan harapan agar kegiatan ini senantiasa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Ucapan terima kasih yg sebesar-besarnya  untuk para peserta, guru pendamping, dan semua pihak yg turut membantu kelancaran kegiatan ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *