Penutupan PPLK 2018

PPLK (Program Pengalaman Lapangan Kependidikan) 2018 sudah berakhir. Hampir semua peserta PPLK 2018 melaksanakan kegiatan penutupan di berbagai sekolah tempat pelaksanaan PPLK berlangsung.
Kegiatan yang berlangsung lebih dari satu bulan ini membawa banyak pengalaman bagi mahasiswa yang belum pernah didapatkan di bangku perkuliahan. Pengalaman ini menjadi bekal yang sangat berguna bagi para peserta untuk dipelajari, dikembangkan lebih jauh jika satu saat menjadi seorang guru. Pengalaman yang didapat bukan hanya tentang proses belajar mengajar di kelas atau pembuatan administrasi pembelajaran, namun lebih dari itu para peserta PPLK dituntut mempelajari karakteristik siswa, karakteristik/budaya sekolah dan bisa menempatkan diri sebagai seorang guru yang mendidik dan mengajar siswanya di sekolah tersebut. Para peserta diharapkan mampu menjadi solusi terhadap problematika terutama yang terkait pembelajaran di kelas, menjadi seorang guru dengan berbagai perannya di sekolah seperti menjadi administrator, inovator, motivator dll.
Selama lebih dari satu bulan ini para peserta PPLK ditempa untuk menjadikan mereka seorang guru yang profesional, yang diharapkan mampu menjadi solusi permasalahan yang dihadapi di masa yang akan datang.
Kepala UPT PPLK Sebelas April Sumedang, Mamat Rohimat, Drs., M. Pd., mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap sekolah yang menjadi tempat berlangsungnya PPLK tahun ini, terutama kepada Kepala Sekolah, dan para guru pamong yang ditunjuk yang sudah memfasilitasi peserta PPLK selama lebih dari satu bulan ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *