Penandatanganan MoU STKIP Sebelas April dan BNN Kabupaten Sumedang

Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr. Kuswara, M. Pd,., bersama Kepala Badan Narkotika Kabupaten Sumedang, AKBP I Nengah Merta, S. H., M. H., M. Si., hari ini, Kamis 30 Agustus 2018, menandatangani Nota Kesepahaman antara dua belah pihak mengenai Pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Dr. Kuswara, M.Pd., dalam pembicaraanya mengatakan bahwa begitu besar bahaya narkoba bagi generasi bangsa ini, bahkan fenomena/isu narkoba yang sedang marak terjadi pada bentuk jajanan anak menjadi salah satu kekhawatiran. selain itu, institusi ini (STKIP Sebelas April Sumedang) merupakan institusi keguruan yang notabene mencetak generasi pendidik yang profesional perlu dibekali dengan pengetahuan tentang bahayanya narkoba, sehingga diharapkan para mahasiswa ini menjadi pelopor bagi generasi anti narkoba khususnya di Kabupaten Sumedang. Ketua menegaskan akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk mensukseskan kerjasama ini.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Kabupaten Sumedang, AKBP. I Nengah Merta, S. H., M. H., M. Si., mengatakan bahwa Perguruan Tinggi bisa menjadi sarana yang efektif untuk mensosialisasikan bahaya narkoba sekaligus dapat memperkuat citra civitas akademika itu sendiri di mata masyarakat. STKIP Sebelas April Sumedang dipilih menjadi pioner dikarenakan memiliki jumlah mahasiswa yang paling banyak dan juga merupakan perguruan tinggi yang mencetak generasi pendidik.

red. Ka Upt Laboratorium

“Mari kita wujudkan Kampus STKIP Sebelas April Sumedang yang BERSIH dan BEBAS NARKOBA”

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *