PEMBUKAAN DIKLATSAR 1 MAPALA BALWANA PAKSI 2017

STKIP- Dr. Asep Saepurokhman, M.Pd., selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Sebelas April Sumedang  secara resmi melepas para peserta DIKLATSAR  (Pendidikan dan Latihan Dasar) 1 Mapala Balwana Paksi hari ini (Selasa, 24 Januari 2017). Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini mengambil tema “Belajar Tentang Alam dan Tetap Dengan Alam”. Sebanyak 8 peserta mengikuti kegiatan Diklatsar 1 ini.

Kali ini Mapala Balwana Paksi akan melakukan Pembelajaran/pembinaan dan latihan dasar selama 5 hari dari tanggal 23-29 Januari 2017 dengan mengambil rute Kampus STKIP Sebelas April Sumedang-Cisoka Dayeuh Luhur Sumedang. Sementara dalam pidatonya,  Dr. Asep Saepurokhman, M.Pd., menegaskan “Seorang manusia haruslah peka/tanggap terhadap alam dan gejala-gejala alam yang timbul di lingkungan sekitar kita, kita haru mencintai alam, menjaga dan terus melestarikan alam ini.selain itu dalam pelaksanaanya diharapkan seluruh peserta harus mengikuti semua arahan dari panitia dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, jaga keselamatan sampai kembali ke Kampus STKIP Sebelas April Sumedang. Semoga kegiatan ini dapat membelajarkan kita terhadap pentingnya keberadaan alam ini bagi kehidupan manusia”. Ungkapnya.

Dalam rangkaian upacara pelepasan, Dr Asep, Saepurokhman, M.Pd., selaku pembina upacara mengalungkan kain shal sebagai tanda diresmikanya acara kegiatan ini.

Selamat Melaksanakan Kegiatan

Red. Ka UPT Lab

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *