PEMBINA LISES STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG ASEP GANJAR WIRESNA, M.Sn., PENTASKAN WAYANG GOLEK DI BANGKOK THAILAND.

DOSEN-Asep Ganjar Wiresna, M.Sn., yang sering disapa “Asep Dozenk”, salah seorang Dosen Pendidikan Seni di PGSD STKIP Sebelas April Sumedang dan juga Pembina LISES STKIP Sebelas April Sumedang sekarang ini sedang berada di Bangkok-Thailand untuk mengikuti kegiatan festival wayang se-Asia Tenggara dengan tema “ ASEAN PUPPET FESTIVAL 2017” The 234th Year of Rattanakosin City Under Royal Benevoience” 20-25 April 2017, Bangkok-Thailand. Asep bersama tim akan mempertunjukan seni pertunjukan Wayang Golek Jawa Barat yang merupakan salah satu seni warisan paling dikenal masyarakat terutama masyarakat Jawa Barat bahkan dunia dan merupakan salah satu warisan budaya yang diakui UNESCO.

Asep yang juga sekarang sedang melanjutkan studi S3 di Universitas Padjadjaran ini mengaku sangat senang dengan misi budaya yang diberikan kepadanya dari pemerintah, ini merupakan satu kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan lebih jauh Wayang Golek di dunia internasional. Ungkapnya!.

Asep akan berada di Bangkok selama 6 hari, membawakan pertunjukan Wayang Golek bersama dengan para peserta dari negara-negara Asia Tenggara lainya yang juga mempertunjukan seni wayang dari negaranya masing-masing. Selain itu juga melakukan kunjungan-kunjungan, pertemuan-pertemuan, workshop dan lainya. Asep juga mengungkapkan, dalam kesempatan ini ingin memberi motivasi terutama kepada para mahasiswanya untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat yang dimilikinya, memang tidak mudah, akan tetapi dengan ketekunan, kemauan dan kesabaran maka tidak ada yang tidak mungkin. Ayo berkreasi…!

Sukses terus untuk Bapak Asep Ganjar Wiresna, M.Sn.

Red. Ka UPT Laboraatorium

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *