ONE WEEK ONE JUZ

STKIP–Kasubag Humas STKIP Sebelas April Sumedang, MT Hartono menjadi pelopor program One week One Juz di STKIP Sebelas April Sumedang. Program yang baru dilaksanakan tiga minggu ini mendapat sambutan yang baik dari para dosen.

Sudah terbentuk satu grup yang terdiri dari dosen dan struktural berjumlah tiga puluh orang. Tiga puluh orang ini memiliki “kewajiban” untuk menuntaskan satu juz dalam waktu seminggu. Sehingga dapat dikatakan dalam waktu satu minggu telah khatam satu Al-qur’an.

“Program ini baru dilaksakan selama tiga minggu, sebenarnya program ini sudah dilakukan oleh komunitas lain saya hanya melanjutkan program ini di STKIP Sebelas April Sumedang”. Jelas MT Hartono.

One week One Juz dapat dilaksanakan dimana saja pada waktu senggang sehingga tidak akan memberatkan pelaksanaan program tersebut . Setiap orang diberikan tugas membaca satu juz dalam satu minggu dan wajib melaporkan hasil membacanya kepada admin melalui aplikasi WA (Whatsapp). Seperti yang dijelaskan oleh MT. Hartono selaku admin.

“karena di dalam Al-Qur’an ada tigapuluh Juz jadi kami membaginya dalam satu grup tigapuluh orang. Setiap orang diberikan tugas membaca satu juz dan bergiliran, kalau minggu ini juz pertama maka minggu kedua membaca juz kedua begitu seterusnya sampai tigapuluh minggu.”ujarnya..

Program yang diharapkan bisa diikuti oleh mahasiswa ini mendapat tanggapan yang baik dari ketua STKIP Sebelas April Sumedang Dr. Kuswara, M.Pd, yang dirasa sangat memberikan manfaat.

“Secara pribadi saya sangat mendukung dan merasakan banyak manfaat dan ini sangat membantu untuk meningkatkan motivasi membaca Al Qur’an dan mudah-mudahan ada program selanjutnya yang memahami makna Al Qur’an dan diikuti oleh mahasiswa”, ungkap Dr. Kuswara, M.Pd. (Lis/GPS)

*Gagas: MT Hartono, penggagaas One Week One Juzz STKIP Sebelas April Sumedang

Sumber: GPS (Gema Perss STKIP Sebelas April Sumedang)

Share

You may also like...

1 Response

  1. SAMSUDIN says:

    Artikel yang sangat bagus …
    Ulasan informasi yang disampaikan sangat bermanfaat …
    Terimakasih informasinya min …
    Ditunggu artikel selanjutnya …
    Salam kenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *