Mapala Balwana Paksi STKIP Sebelas April mulai “BERAKSI” di Gunung Kacapi

Mapala Balwana Paksi STKIP Sebelas April Sumedang melaksanakan rangkaian kegiatan untuk melatih keberanian para anggotanya dengan melaksanakan Mabim Tahap 2 (Masa Bimbingan Tahap 2). Masa bimbingan tahap 2 ini mengambil materi pendalaman teknik panjat tebing. Kegiatan ini dipandu langsung oleh instruktur yang didatangkan langsung dari FPTI (Federasi Pemanjat Tebing Indonesia).

Pemberian materi dibagi ke dalam tiga tahapan yaitu: Pertama materi kelas yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 9 april 2017 dengan mengambil lokasi di kampus. Tahap kedua penjajagan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 14 april 2017 dengan lokasi di Graha Insun Medal (GIM) melalui papan panjat dinding buatan. Dan tahapan terakhir yaitu aplikasi dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 april 2017 di dinding alami spot gunung kacapi.

Roni Hidayat Sutisna, M.Sn., selaku Pembina Mapala Balwana Paksi merasa sangat bangga dengan keberanian para anggotanya karena ternyata memiliki semangat dan keberanian luar biasa, banyak juga para wanita sebagai anggota Mapala juga ikut berpartisipasi dan tidak kalah mentalnya dengan para anggota pria lainya, Tujuan dilaksanakannya kegiatan mabim panjat tebing selain keahlian adalah untuk membekali anggota agar mampu dan siap siaga dalam hal-hal taktis yang sifatnya darurat. Salah satu aplikasinya adalah menghadapi keadaan darurat bencana atau kecelakaan.Ungkapnya!.

Sukses terus Mapala Balwana Paksi STKIP Sebelas April Sumedang

Red. Ka UPT Laboratorium

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website