MAPALA Balwana Paksi Ikuti Kegiatan Tim Vertical Rescue Indonesia

Karang Bungur  Kab. Sumedang  Selasa, 4 April 2017.

MAPALA Balwana Paksi dengan di dampingi Kasubag Kemahasiswaan STKIP Sebelas April Sumedang, M.T  Hartono Ikhsan mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh SKYGER yaitu 1000 Jembatan Untuk Indonesia beserta Tim Vertical Rescue Indonesia. Dalam kegiatan kali ini Tim Vertical Rescue Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun jembatan yang menjadi penghubung Desa Karangbungur dan Desa Ranggasari Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut secara langsung dihadiri oleh Gubernur Jawa barat Ahmad Heriawan dan Bupati Sumedang Eka setiawan. Disamping membuat jembatan ada juga kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Tanam pohon  dan Penyebaran Bibit Ikan di sungai tersebut. Lama pengerjaan jembatan itu ditargetkan selesai sampai empat hari ke depan. Wargapun merasa senang karena dengan adanya jembatan mempermudah akses jalan menuju jalan tol Cipali dan Subang. Dalam bincangannya Ahmad Heriawan mengatakan “sangat senang dan bangga karena kegiatan ini tidak menggunakan APBD/APBN, pendanaan pembuatan jembatan yaitu hasil dari donatur-donatur dan sumbangan-sumbangan dari relawan.

STKIP Sebelas April Sumedang dan Mapala Balwana Paksi sangat bangga dapat ikut serta  menjadi bagian dari kegiatan tersebut sekaligus menjadi pembelajaran buat anggota dalam menjalin hubungan dan membangun masyarakat.

Red. Ka UPT Laboratorium

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website