MANAGEMEN DIRI YANG BAIK MENJADI KUNCI Dr. Hj. MIMIH AMINAH, M.Pd.

STKIP Sebelas April Sumedang_Manajemen diri yang baik menjadi kunci kesuksesan Dr. Hj.  Mimih Aminah, M.Pd (50) Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Matematika (Penmat). Dia baru saja mendapat gelar doktor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada bulan Agustus 2016 lalu. Seperti yang di tuturkan oleh Dr. Mimih Aminah, M.Pd. tidaklah mudah untuk mendapatkan gelar tersebut, harus memotivasi diri sendiri.

Banyak hambatan, gangguan, halangan yang datang dari diri sendiri sehingga banyak yang keteteran. Kita harus melawan rasa malas, menunda-nunda pekerjaan. Memang S3 itu lebih banyak kita yang kerja keras, kita yang persentasi tidak mendapatkan materi langsung dari dosen. Lalu mengatur waktu, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Waktu untuk keluarga, untuk kuliah dan untuk pekerjaan” tuturnya.

Namun perjuangan sulit itu dapat berbuah manis dan terasa nikmat.
“Tidak ada perjuangan yang mudah karena meraih sesuatu dengan kesulitan maka perjuangan kita akan terasa nikmat sebaliknya ketika sesuatu itu diraih dengan mudah tidak akan terasa nikmat ” lanjut Mimih Aminah.

Kemudian kekompakan dan kerjasama dengan teman sekelas adalah kunci selanjutnya. Tidak malu meminta bantuan kepada teman, memberi dan menerima. Dr. Hj. Mimih Aminah, M.Pd. mengatakan bahwa setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda, ada yang ahli di bidang tertentu maka dari itu kita tidak harus malu untuk bertanya.

Selanjutnya keluarga yang sangat mendukung. Dia memiliki dua anak, yang sulung sudah bekerja dan bungsu baru menginjak jenjang SMP. Anak-anak beserta suami tidak merasa keberatan dengan kuliah yang ditempuh. Bahkan menjadi motivasi bagi anak-anak saudara.

Harapan kedepannya dia ingin bisa memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang dia dapat, khususnya untuk prodi Penmat umumnya untuk STKIP Sebelas April Sumedang serta keluarga. Rencana kedepannya bekerja optimal sesuai tugas dan kewajiban, kualitas itu lebih baik. Mengabdikan diri untuk kepentingan kampus. (San)

*Wisuda: Dr. Mimih Aminah, M. Pd. Berfoto saat wisuda dengan rekannya

Sumber : GPS (Gema Perss STKIP Sebelas April Sumedang)

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *