LISES STKIP Masuk 3 Besar Seleksi “Napak Jagat Pasundan” 2017

LISES STKIP Sebelas April Sumedang terpilih dalam 3 besar group musik yang akan tampil dalam festival “Napak Jagat Pasundan” tanggal 23 minggu depan, yang diselenggarakan pemerintah  Kabupaten Sumedang sebagai bagian rangkaian acara Milangkala Kabupaten Sumedang yang ke 439. LISES tampil dengan memukau penonton yang hadir di acara seleksi dengan membawakan lagu bergenre ethnic yaitu “Turun Sintren”. Para peserta dari berbagai sanggar ikut memeriahkan kegiatan seleksi tersebut diantaranya, Tarawangsa, Biola Kacapi, Celempungan, Sona-soni, Songah dan lain-lain.

Setelahnya mendapat nominasi 3 besar, LISES pun langsung mendapat pelatihan dan mengikuti workshop dari group musik terkenal yaitu dari SAMBA SUNDA dan EGA ROBOT dari bandung, LISES akan mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama EGA ROBOT dalam musik kontemporer bergenre ethnic.

Salah satu pembina LISES STKIP Sebelas April Sumedang Ibu Neri Egi, M.Pd mengaku sangat bangga dengan penampilan anak-anak yang dengan totalitasnya mengikuti kegiatan seleksi sampai akhirnya masuk nominasi tiga besar hari ini, LISES akan semakin dikenal luas di masyarakat sebagai salah satu grup musik STKIP Sebelas April Sumedang. Beliau menyampaikan agar seluruh elemen akademik serta masyarakat dapat terus mendukung LISES STKIP Sebelas April Sumedang  dalam mengembangkan sayapnya baik di didalam negeri maupun di luar negeri untuk melestarikan budaya lokal khususnya seni musik tradisional yang berpadu dengan zaman.

Selamat Kepada LISES STKIP Sebelas April Sumedang

Red. Ka UPT Laboratorium

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website