LISES Meriahkan Kegiatan di ”Car Free Day” Sumedang

Sumedang 2/3/2017 – LISES STKIP Sebelas April Sumedang kembali “manggung” di acara CFD (Car Free Day) yang bertempat di Alun-Alun Kota Sumedang hari minggu kemarin. Road show ini sebagai rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakanya event nasional bertema “Road To Festival Pesona Jatigede’ yang akan dilaksanakan pada bulan April ini. LISES STKIP Sebelas April Sumedang turut serta memeriahkan acara tersebut pada tanggal 15-16 April 2017 bertempat di kawasan  Bendungan Jatigede Sumedang.

Kegiatan di sepanjang jalur Alun-alun Kota Sumedang sangat meriah dan dipadati oleh masyarakat umumnya masyarakat sumedang yang sedang menikmati keindahan kota sumedang dengan jalan santai. LISES tampil membawakan beberapa lagu ethnic diantaranya lagu Peuyeum Bandung dari Jawa Barat, Janger dari Bali, Turun Sintren dari Cirebon, Gethuk dari Jawa Tengah, Ayam Den Lapeh dan lain-lain. Para penonton penuh sesak memadati tempat acara dan meikmati semua lagu yang disuguhkan.

Asep Ganjar Wiresna, M.Sn selaku Pembina LISES mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari memunculkan keberanian para pemusik untuk tampil di tengah-tengah masyarakat, agar terbiasa dengan suasana konser. Hal ini penting karena mental sangat berpengaruh pada permainan musik itu sendiri. Beliau mengapresiasi kepada para pemain yang sudah memiliki mental yang kuat. Asep juga mengapresiasi kepada warga Sumedang yang sudah menonton acara, masyarakat begitu antusias melihat pertunjukan yang dibawakan. Kedepanya, even-even serupa akan terus di maksimalkan, selain dalam upaya memperkuat mental juga memberikan dampak publikasi LISES itu sendiri sehingga lebih dikenal di masyarakat.

Sukses untuk LISES STKIP Sebelas April Sumedang

Red. Ka UPT Laboratorium

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *