Koordinasi Kegiatan (Lomba Kreativitas Pelajar) LKP XI 2018

Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr. Kuswara, M.Pd, bersama jajaran pimpinan dan struktural sore tadi menerima unsur kepanitiaan LKP XI 2018 yang dipimpin oleh Arip Budiman, M.Pd,  dalam rangka laporan dan pemaparan persiapan LKP XI 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018 mendatang. Dalam pemaparanya, Arip Budiman, M.Pd, selaku pembina UKM Pramuka STKIP Sebelas April Sumedang menyatakan kesiapanya serta optimis kegiatan LKP XI 2018 ini akan sukses dan lancer seperti tahun sebelumnya. UKM Pramuka STKIP Sebelas April Sumedang telah sepuluh kali melaksanakan kegiatan serupa dan menjadi icon STKIP dalam kegiatan tingkat nasional.

Kegiatan LKP XI 2018 tahun ini akan melibatkan jumlah peserta, sporter dan pembina pendamping sebanyak 4980 orang. Peserta yang akan hadir berasal dari sekolah-sekolah di antaranya datang dari Denpasar-Bali, Medan, NTT, Padang, Jakarta, Tangerang (Banten), Purbolinggo-Jawa Tengah, Jawa Timur dan terbanyak di Jawa Barat sebanyak 15 kabupaten termasuk tuan rumah Kabupaten Sumedang. Kegiatan lomba terdiri dari Lomba Jelajah Kota untuk Penggalang SMP/MTs dan Penegak dengan total 653 regu/sangga serta Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB) Pelajar SMA/SMK/MA sebanyak 40 pleton.

Dr. Kuswara, M.Pd, sangat antusias dan merasa bangga bahwa STKIP Sebelas April Sumedang sebagai Kampus Pramuka Jawa Barat telah membuktikan keseriusanya dalam bidang kepramukaan dengan 10 kali melaksanakan kegiatan LKP ini. Akan tetapi beliau menyampaikan untuk terus berinovasi serta memperbaiki hal-hal yang kurang dari tahun lalu agar lebih baik pada kegiatan LKP tahun ini dan lebih sukses di tahun-tahun yang akan datang.

Keterangan selengkapnya dapat dilihat di Instagram Pramuka

@scoutstkip11april

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *