Ketua STKIP Sebelas April Membuka Tournament Bola Basket Tingkat SMP dan SMA se Priangan Timur

STKIP- Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr. Kuswara, M.Pd, membuka kegiatan Turnamen Bola Basket antar SMP dan SMA Se Priangan timur, dalam pemaparanya beliau mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan akan muncul generasi penerus pemain basket profesional dari dalam negeri atau luar negeri yang dimulai dari ajang ini. Dalam kesempatan ini Dr. Kuswara, M.Pd beserta jajaran pimpinan melakukan “Free Throw” pertama sekaligus diresmikanya acara turnamen ini. Selain itu Pembantu Ketua III, Dr. Asep Saepurokhman, M.Pd menambahkan bahwa dalam kegiatan Turnamen ini para peserta khususnya SMA Kelas 3 akan diberikan sertifikat yang selanjutnya secara langsung jika mendaftar ke STKIP Sebelas April Sumedang akan secara gratis bebas biaya pendaftaran dan akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa Bidik misi. Ungkapnya!

UKM Bola Basket yang dimotori oleh Pembina UKM Dede Nurodin, M.Pd dan Anggi Setia Lengkana, M.Pd dari Prodi PJKR STKIP Sebelas April Sumedang mengadakan Kejuaraan Bola Basket STKIP Sebelas April Sumedang antar SMP Sederajat Se Kabupaten Sumedang dan SMA Sederajat se Priangan Timur yang dibuka pada hari ini dengan mengambil tema “Mencari Calon Atlet Bola Basket menuju PORDA 2018”. Kegiatan ini diadakan dengan bertujuan untuk mengaplikasikan sebagian dari implementasi kurikulum 2013 yankni untuk dapat membawa insan indonesia agar memiliki sikap, spiritual dan sosial, pengetahuan dan keterampilan sehingga menjadi pribadi dan warga negara yang kreatif, motivatif, inovatif dan produktif.

Program Studi PJKR STKIP Sebelas April Sumedang dalam hal ini yang diketuai oleh Cecep Supriadi, M.Pd., merasa perlu berperan aktif untuk meningkatkan pembinaan, pengembangan, dan prestasi olahraga, untuk menggali potensi dan bakat yang terdapat pada peserta didik yang merupakan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia, di Indonesia pembinaan ini diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, rohani, membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas. Tutur Cecep Supriadi. Turnamen ini dilaksanakan di STKIP Sebelas April Sumedang bertempat di GOR H. Dadan Hendarsyah selama 6 hari dari hari ini selasa 21 Februari sampai minggu 26 Februari 2017. Peserta yang mendaftar sebanyak 60 Tim, hanya saja PERBASI  merekomendasikan untuk membatasi jumlah peserta sebanyak 20 Tim SMP dan 20 Tim SMA, dalam hal ini PERBASI memberikan saran kepada pihak panitia dengan pertimbangan-pertimbangan yang sudah ditentukan. Ungkap Anggi!

Selamat Bertanding

Red. Ka UPT Laboratorium

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *