Kegiatan Microteaching Hari Pertama Berjalan Sukses

STKIP-Kegiatan Microteaching di hari pertama sukses dilaksanakan, kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa dari Program Studi Diksatrasia sebanyak 24 orang dengan pembimbing Bapak Anto Irianto, M.Pd. Para mahasiswa secara bergiliran mempraktekan kemampuan mengajar di Laboratorium Microteaching yang sangat modern ini. Para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu sebagai praktikan, sebagai siswa dan sebagai penilai yang ditempatkan di ruang khusus masing-masing, kegiatan ini dipandu oleh operator Microteaching untuk memantau jalanya proses mengajar dengan melihat pada empat buah CCTV yang sudah terpasang.

Pada awalnya, para mahasiswa merasa gugup karena belum terbiasa melakukan simulasi mengajar mikro dengan direkam seluruhnya, akan tetapi secara perlahan para mahasiswa dengan semangat dapat langsung membiasakan diri untuk melaksanakan proses mengajar ini.Pembimbing Kelompok 1 Bapak Anto Irianto, M.Pd., merasa bangga dengan kemampuan yang dimiliki mahasiswa ini, karena secara keilmuan dan kemampuan berbicara para mahasiswa ini patut diacungi jempol, Ungkapnya.

Kegiatan Microteaching merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa STKIP Sebelas April Sumedang sebelum melaksanakan kegiatan PPLK semester depan. Untuk mahasiswa PJKR kegiatan ini dinamakan Peer Teaching yang akan dilaksanakan di lapangan.

Semangat untuk para praktikan Micro teaching/Peer teaching STKIP Sebelas April Sumedang 2017

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website