KEGIATAN LOMBA RANKING 1 TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Program Studi Pendidikan Matematika (PENMAT) STKIP Sebelas April Sumedang hari ini, 17 Februari 2019 melaksanakan kegiatan Lomba Ranking 1 Matematika Tingkat Jawa Barat, yang merupakan lomba khas tahunan di prodi ini. Lomba ini diikuti oleh 103 siswa-siswa SMA/SMK/MA di seluruh Jawa Barat. Lomba yang sekarang sedang berlangsung dilaksanakan di AULA YPSA Sumedang. Selain dari peserta, para guru dan official juga ikut menyemangati dan memotivasi siswanya.

Secara teknis, lomba ini dibagi menjadi empat babak yakni 1. UH (Ulangan Harian) 2. UTS (Ulangan Tengah Semester 3. (UAS) Ulangan Akhir Semester dan 4 UN (Ujian Nasional), dan dari sinilah akan didapat ranking 1,2,3 yang terpilih. Lomba ini menghadiahkan uang pembinaan dan piala tetap bagi peserta yang terpilih sebagai juara.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr. Kuswara, M.Pd., dalam pidatonya beliau memaparkan sangat bersyukur dan berterimakasih terutama kepada para guru pembimbing yang telah mempersiapkan para siswanya dalam mengikuti kegiatan ini, yang juga telah meluangkan waktu liburnya demi suksesnya lomba ini. Dr. Kuswara, M.Pd juga mengatakan bahwa pada hakikatnya semua peserta yang ada disini adalah juara, karena sudah melewati rasa takut, ras gugup, rasa minder, berjuang belajar dan menjadi siswa terpilih dari sekolahnya masing-masing, semuanya adalah juara sesungguhnya. Kita harus senantiasa berterimakasih kepada guru-guru kita yang telah memberikan ilmu kepada kita semua, apa jadinya negeri ini kalau tanpa guru, guru adalah tiang negara. Matematika merupakan salah satu pengetahuan yang amat sangat penting untuk dipelajari, menjadi induknya pengetahuan, orang yang terbiasa belajar matematika akan terbentuk nalar yang baik, kritis, dan logis. Namun tentunya harus pula disalurkan kedepan untuk menjadi pribadi-pribadi yang tangguh untuk kemajuan bangsa dan Negara kita. Ungkapnya.

Dalam pidato selanjutnya Ketua Program Studi Penmat, Dr. Hj. Mimih Aminah, Dra., M.Pd., menyatakan pentingnya kemampuan matematis dikuasai oleh siswa, melalui ajang ini semoga dapat muncul para siswa yang memiliki kemampuan-kemampuan matematis tinggi. Prodi Penmat adalah salah satu prodi yang mencetak putra-putri yang unggul bukan hanya di bidang matematika, namun berusaha memberikan pengetahuan lain seperti nilai-nilai pribadi, akhlak, skill, dan enterpreuner sehingga saat mereka lulus sudah siap menghadapi tantangan global. Prodi Penmat sudah meluluskan ribuan alumni yang ternyata sebagianya sudah teruji, terlihat dari pembimbing yang ikut serta kegiatan lomba ini adalah lulusan prodi penmat.

Selamat bertanding, semoga kegiatan ini berlangsung lancar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *