HIMA PGSD STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG KUNJUNGI YAYASAN YATIM PIATU

KOTA–Himpunan Mahasisa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Sebelas April Sumedang kunjungi Yayasan Kanyaah Indung. Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk menyalurkan bantuan yang telah dihimpun dari sumbangan mahasiswa maupun dosen. Sumbangan yang diberikan tidak hanya uang, melainkan sembako, pakaian, dan alat tulis.

Ketua Prodi PGSD, H. Sutarman, M.Pd., mengatakan bahwa, kunjungan tersebut bermaksud untuk berbagi kecerian terhadap anak yatim piatu. Terlebih untuk Hima PGSD, ada namanya program bakti sosial yang rutin digelar setiap tahunnya. “Kami ingin sedikitnya berbagi kecerian kepada anak-anak Yayasan Kanyaah Indung. Berhubung baksos bulan puasa belum kami langsungkan, jadi sekarang kami melangsungkannya bertepatan dengan peringatan maulid nabi,” ujar Kaprodi PGSD, H. Sutarman, M.Pd. Buku yang disumbangkan kepada Yayasan Kanyaah Indung diharapkan juga dapat dimaksimalkan untuk Rumah Baca. “Semoga saja nanti ada tambahan buku, nanti juga dapat dimaksimalkan untuk bahan bacaan anak-anak,” kata H. Sutarman, M.Pd.

Sementara itu, pembina yayasan, Mumu Maliksyah, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PGSD STKIP Sebelas April Sumedang. Bantuan yang disalurkan ke yayasan tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan yayasan. “Saya tidak bisa menahan rasa haru, saya berterimakasih kepada PGSD STKIP Sebelas April Sumedang. Akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dapat balasan dari Allah SWT,” papar Mumu Maliksyah.

Ada beberapa program lain yang akan dihelat oleh PGSD STKIP Sebelas April Sumedang. Beberapa diantaranya adalah seminar dan reboisasi. “Kami juga akan membuka pascasarjana untuk PGSD, dan mudah-mudahan baksos ke yayasan ini menjadi agenda tahunan,” pungkas H. Sutarman, M.Pd. (MdL/GPS)

Bersama: Hima PGSD beserta Kaprodi PGSD berfhoto bersama dengan anak Yayasan Kanyaah Indung

Sumber: Gema Press STKIP Sebelas April Sumedang.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website