DRAMA MONOLOG “NYAI JEUNG POHACI” SUKSES DIGELAR

Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Dr Kuswara, M.Pd secara resmi membuka kegiatan pementasan drama monolog yang berjudul “Nyai jeung Pohaci” di Aula PTSA Sebelas April Sumedang. Pementasan ini di prakarsai oleh UKM Satesapi Sebelas April Sumedang dibawah bimbingan Bapak Anto Irianto, M.Pd.

Pementasa yang dilaksanakan pada hari ini Minggu 14 Mei 2017 dilaksanakan selama tiga kali, pementasan pertama pukul 08.00, ke dua pukul 13.00 dan ke empat pukul 15.00. para pemain merupakan mahasiswa aktif program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan sebagian besar merupakan anak-anak sanggar satetapi. Pementasan pertama berlangsung sukses dan dengan para penonton yang memadati ruang Aula PTSA Sebelas April dan sangat khidmat.

Berdasarkan wawancara dengan Pembina UKM Satesapi, Bapak Anto Irianto, M.Pd., tentang isi cerita yang dibawakan bahwa, pementasan drama monolog ini enceritakan tentang kehidupan pada jaman modern ini dimana masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan makataan terutama padi, yang seharusnya negeri yang memiliki mitos “Nyai Pohaci-Dewi Sri” menjadikan symbol negeri yang kaya akan pangan (swasembada), akan tetapi malah menjadi sebaliknya, dalam cerita ini membawa pesan kepada kita untuk tetap sabat, tawakal, berserah diri dan tetap berupaya, Ungkapnya!

Berikut ditampilkan para pemain dalam pementasan drama monolog ini diantaranya:

Sutradara (Arya Songkawa), Pemain (Iriyanti Putra Indah), Pimpro (Anto Irianto, M.Pd), Artistik (Harun Nur R Rasyid dan Rohiman), Penata Cahaya (Aliandi dan Ganjar Kusumadilaga), Stage Manager (Dony Wiralodra dan Abah Dyut “Entis”), Penata Rias (Ratu W Novela), Pemusik (Cecep Wawan, Abdilah Meiga “Badil”, Galih Pras, Mugiwara Rizki, Balon, Angga Nugraha dan Tamata)

Sukses Untuk UKM Satesapi Sebelas April Sumedang

https://www.facebook.com/stkip11april/

https://www.facebook.com/SATE-SAPI-Sumedang-1154414361278868/?fref=ts

Red. Ka UPT Lab

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *