Divisi Rock Climbing dan Divisi Gunung Hutan Mapala Balwanapaksi

Syukur Alhamdulillah, kami Mapala Balwana Paksi telah selesai melaksanakan Program kerja di dua Divisi yaitu Divisi Rock Climbing dan Divisi Gunung Hutan. Terima kasih kami ucapkan kepada berbagai pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, terutama bagi Lembaga STKIP Sebelas April Sumedang. Terima kasih kami khususkan kepada Bapak Dr. Kuswara, M.Pd Selaku Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, Bapak Dr. Asep Saepurochman Selaku Pembantu Ketua III STKIP Sebelas April Sumedang, Bapak MT Hartono Ikhsan, M.Pd. Selaku Kasubag Kemahasiswaan, Bapak Rony Hidayat Sutisna, M.Pd. Selaku Pembina Mapala Balwana Paksi, dan Uwa Bey Selaku Instruktur Rock Climbing dari BPBD Sumedang.
Mabim angkatan 2 aksatria badra Divisi Rock Climbing (RC) berlokasi di Cirebon Desa Cupang di kawasan wisata Batu Lawang Tebing Cupang. Anggota Muda(AM) yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 6 orang , 5 orang pebimbing, dan satu orang guru rider kami di lapangan. Kami selama Mabim divisi RC ini tentunya mempelajari isi dari divisi ini yaitu seperti ormed media tebing, cara pemasangan alat, pemanjatan melaui tambatan yg di buat di tebing oleh kami dan mengunakan alat ascender descender ,dan kami memanjat melaui tali tersebut. Semua pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20, 21, dan 23 April 2018 dan telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses.
Divisi Gunung Hutan (GH) mengambil pelaksanaan kegiatan yang berlokasi di dusun Cisoka Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Anggota yang mengikuti kegitan mabim ini yaitu 7 orang anggota muda, 7 orang pebimbing, dan 1 orang Pembina. Kami selama mabim divisi GH ini mempelajari isi dari divisi kami ini yaitu; PPGD, Navigasi darat, Bivoach, dan survival. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20, 21 dan 23 April 2018 dan telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Alhamdulillah kegiatan kami beres dan lancar semoga semua ilmu dan pengalaman kami bermanfaat bisa kami aplikasikan di kemudian hari. Salam Lestari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website