BELAJAR MENULIS MELALUI KEGIATAN PENULISAN SKRIPSI

(STKIP)-STKIP Sebelas April Sumedang telah menerbitkan SK (Surat Keputusan) Nomor: 021/SK/D-STKIP/UN/III/2017 tentang Penetapan Mahasiswa Penyusunan Skripsi, Judul Skripsi, dan Dosen Pembimbing Skripsi Tahun Akademik 2016/2017. Para mahasiswa yang sedang berada di semester 8 saat ini sedang disibukan dengan sebuah kegiatan penting yaitu penulisan/penyusunan skripsi. Jangka waktu penyusunan skripsi ini selama 6(enam) bulan dan apabila belum selesai dalam jangka waktu tersebut dapat mengajukan perpanjangan. Kegiatan ini sangatlah penting, sebagai insan akademik para mahasiswa dilatih dalam melakukan penulisan karya sesuai dengan judul penelitianya seoriginal mungkin dengan mengikuti petunjuk penulisan gaya selingkung STKIP Sebelas April Sumedang.

Seperti dilansir tim redaksi pada hari ini terlihat beberapa mahasiswa sedang melakukan pembimbingan dengan dosen pembimbing masing-masing. Widya Dwiyanti, M.Pd., yang kebetulan sedang melaksanakan pembimbingan pada hari ini mengungkapkan bahwa dalam beberapa hal para mahasiswa perlu mendapat perbaikan-perbaikan, terutama dalam hal pemahaman tentang permasalahan penelitian dan sumber yang dirujuknya. Kegiatan penelitian ini masih dalam tahap awal, jadi akan banyak hal yang menarik seiring berjalanya proses penelitian ini yang diharapkan mampu menggugah para mahasiswa sehingga lebih tertarik untuk banyak menulis. Ungkap calon Doktor Pendidikan Matematika ini!.

STKIP Sebelas April bertekad untuk selalu membimbing dan mengarahkan para mahasiswa dalam penulisan skripsi sehingga terhindar dari plagiarisme dengan menerbitkan buku pedoman penulisan skripsi dan tugas akhir dengan gaya selingkungnya. Semoga buku tersebut menjadi salah satu buku pedoman yang dapat membimbing mahasiswa terhadap seluruh karya dan dapat dipertanggungjawabkan pada ujian sidang skripsi nanti.

Selamat Menjalankan Tugas

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *