513 Peserta Ikuti SEMNAS Metodologi Penelitian di STKIP Sebelas April Sumedang

STKIP Sebelas April Sumedang sukses melaksanakan Seminar Nasional Metodologi Penelitian (Kualitatif, Kuantitatif, Kombinasi, R&D, PTK) hari ini di Aula YTSA Sebelas April Sumedang. Seminar Nasional ini menghadirkan seorang pakar yang sangat popular dibidang metode penelitian yaitu Bapak Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. Karya-karya beliau sudah sangat dikenal di dunia pendidikan sebagai ahli dalam bidang metode penelitian. Beliau mendapatkan dua Rekor MURI yakni : 1.) sebagai penulis buku Best Seller Bidang Metodologi Penelitian dan 2.) Peulis Buku Terbanyak Bidang Metode Penelitian.

Kegiatan Seminar Nasional ini dibuka secara langsung oleh Ketua STKIP Sebelas April Sumedang, H. Agus Jaenudin, S.Si., M.Pd., dilakukan secara simbolis  dengan pemukulan goong. Dalam sambutanya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dapat menjadikan para peserta seminar terutama para dosen di STKIP Sebelas April Sumedang dapat lebih terpacu lagi dalam kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. STKIP Sebelas April Sumedang saat ini menjadi salah satu kampus yang memperoleh peringkat Klaster Madya dalam bidang penelitian, dan kegiatan seminar ini akan sangat membantu menajamkan pemikiran tentang hal-hal yang berkaitan dengan penelitian.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Dr. Arip Rahman Sudrajat, S.Sos., M.Si., dalam sebuah wawancara mengatakan tujuan kegiatan seminar ini adalah untuk menguatkan dan menambah wawasan bagai para peneliti tentang metode penelitian, selain itu sebagai ajang silaturahmi dan tukar pendapat antar praktisi penelitian dengan masyarakat generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan bidang penelitian serta berperan aktif mengantisipasi permasalahan social yang ada di masyarakat pada masa sekarang. Jumlah pendaftar berdasarkan data yang ada sebanyak 570 peserta, namun karena keterbatasan maka peserta hanya dibatasi sebanyak 513 peserta saja. Kegiatan dimoderatori oleh Bapak Anto Irianto, M.Pd. dan berlangsung sukses.

Link Photo

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *